Friday, August 14, 2015

servis hardisk external

Cara Memperbaiki Hardisk yang Rusak, servis hardisk external 0815 16 456 90


Banyak macam kerusakan hardisk yang biasa dialami seperti bad sector atau hardisk tidak terbaca. Kendala tersebut yang sering terjadi pada kerusakan hardisk, padahal kerusakan hardisk tersebut dapat terjadi karena hal-hal kecil yang tidak sengaja kita lakukan ataupun sering kita abaikan. Untuk itu mari kita simak penyebab dini kerusakan hardisk berikut.
Kenali Sejak Dini Penyebab Kerusakan Hardisk

    Jangan Biarkan Hardisk Kita Over, hardisk terlalu over juga kan membuat hardisk kita bekerja lambat kemudian lama kelamaan akan membuat hardisk tersebut menjadi hang.
    Hardisk jarang dibersihkan, jangan salah tangkap dulu za, yang dimaksudkan membersihkan hardisk adalah hapus file tidak terpakai agar tidak mengakibatkan hardisk kita over.
    Jangan lupa untuk mendefragmen hardisk kita beberapa bulan sekali, hal ini dimaksudkan untuk menjaga kestabilan hardisk.
    Sering restart computer, restart komputer juga akan mempengaruhi kinerja hardisk kita.
    Tegangan listrik tidak stabil atau sering naik turun akan membuat sistem fungsi hardisk mengalami gangguan error disk.

Hal-hal diatas yang mungkin kita angga sepele tersebut padahal akan membuat hardisk kita mengaami gangguan bahkan kerusakan yang fatal dapat terjadi.

cara memperbaiki hardisk yang rusak
Mengetahui cara memperbaiki hardisk yang rusak dan bad sector serta melakukan pemecahan masalah dasar adalah proses yang sangat mudah. Tetapi jika ada komplikasi serius dalam harddisk, mungkin anda perlu bimbingan profesional.  Dalam artikel  blog jaringankomputer.org ini kita akan belajar cara memperbaiki hardisk yang rusak dan bad sector yang mungkin menimbulkan permasalahan serius.


Serupa dengan komponen lain pada komputer, hardisk  juga rentan terhadap komplikasi dan kerusakan. Mungkin anda pernah mengalami permasalahan hardisk pada komputer, tiba-tiba file tidak dapat di akses atau program sangat lambat diakses dan kadang muncul pesan error, bahwa file mengalami masalah, hal ini kemungkinan besar ada masalah dengan bad sector harddisk yang menyimpan data tersebut.

Ketika anda menemukan atau mengalami  permasalahan hardisk pada komputer, mungkin anda bingung dan mencari cara memperbaiki hardisk rusak dan bad sector. Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara memperbaiki hardisk yang rusak atau bermasalah dengan langkah dan pedoman sederhana, Anda dapat mendiagnosa masalah sebenarnya dan mencoba untuk memperbaikinya dan tidak perlu menelepon pada teknisi komputer profesional jika muncul persan error di layar yang berhubungan dengan harddisk. Anda harus terlebih dahulu mendiagnosa masalah sebenarnya, mencoba untuk memecahkan masalah ini, dan jika Anda tidak berhasil, maka Anda dapat melanjutkan dengan menghubungi layanan perbaikan komputer.

Permasalahan Hardisk  Dan Cara Memperbaiki Hardisk Yang Rusak
Ada banyak jenis kesalahan yang mungkin muncul di layar karena  hardisk bermasalah. Jika ada psean kesalahan yang pada monitor komputer, tetapi tidak ada suara mengklik atau suara gesekan dari hard disk, maka Anda perlu tahu bahwa hal itu adalah masalah yang dapat diselesaikan dengan menggunakan aplikasi perangkat lunak. Tetapi jika ada suara tertentu yang berasal dari harddisk maka perlu disadari bahwa hal itu adalah masalah hardware yang seriuas dan hanyabisa diperbaiki oleh  seorang profesional, Jika hardisk Anda masih garansi, Anda bisa mendapatkan layanan gratis untuk memperbaikinya. Pembahasan pada artikel ini hanya membahas cara Memperbaiki hardisk yang rusak Dan Bad Sector yang disebakan kegagalan dari segi software saja

Cara Memperbaiki Bad Sector Hardisk
Jika hardisk tidak membuat kebisingan, tetapi ada beberapa kesalahan yang muncul di layar, Anda dapat mencoba cara memperbaiki bad sector pada hardisk. Hardisk memiliki beberapa sektor di mana data akan disimpan. Bad Sector pada hardisk secara umum ada 2 macam, yaitu karena kegagalan mekanik atau fisik dan karena kegagalan software. Bad sector secara fsik atau mekanik, seperti permukaan lempengan metal  penyimpan data di hardisk rusak secara  permanen misalnya karena tergores, berdebu, atau karen benturan keras dan sebagainya. Sedangkan bad sector software biasanyaa terjadi ketika hardisk sedang bekerja atau mengakses program tiba-tiba power atau arus listrik mati dan sebagainya.
 jika sektor ini berjalan buruk, data disimpan di atasnya akan hilang dan tidak dapat diakses. Namun, data di sektor lain dari disk masih tetap bisa digunakan. Bad sector perlu ditandai sebagai unusable, agar sistem operasi komputer tidak akan mencoba untuk menyimpan data padanya, namun akan mengurangi kapasitas penyimpanan keseluruhan hard drive.

1 comment:

  1. Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
    selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di agne.selltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
    No handphone : 085363402103
    PIN : 5C0C4F38

    Segera Mendaftar Sebelum Terlambat. !!!

    ReplyDelete